Mengembalikan Panel Gnome yang Hilang

Lagi asik mengutak-atik settingan compiz, tiba-tiba gnome panel yang berada di bawah hilang, itu lho, tempat aplikasi jika diminimize, nah lho kok bisa? saya juga tidak tahu persis bagian mana yang membuatnya hilang, yang jelas sekarang kalau minimize aplikasi ya hilang saja, tidak ada di panel, ya panelnya saja tidak ada :D, tapi aplikasi tetap bisa dimunculkan saat saya menekan Alt+tab. Hilang disini bukan karena terhapus, panel masih ada tapi tidak tampak. Saya pikir ini ulah compiz, ternyata setelah direstart pun si panel tidak menampakan batang hidungnya. Akhirnya saya cari solusinya di mesin pencari super canggih abad ini, dan menemukannya disini. Untuk lebih jelasnya saya postingkan disini :

  1. Pertama, kita akan menghilangkan dulu semua panelnya dengan perintah gconftool --recursive-unset /apps/panel
  2. Kemudian menghapus semua pengaturan panel dengan menghapus direktorinya rm -rf ~/.gconf/apps/panel
  3. Terakhir munculkan kembali panel dengan perintah pkill gnome-panel
Ta da! Senangnya gnome panel bisa kembali lagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Lucid Screenshot